KUCING MATA FLIP FLOP

KUCING MATA FLIP FLOP - Siang menjelang sore semuanya kali ini saya akan sedikit membahas tentang keberadaan mata kucing yang unik ini. Flip Flop, bisa diartikan sebagai perbedaan warna dari mata kucing. Sebagian besar kucing ras yang turunan asli mempunyai warna mata yang unik, seperti yang udah saya posting tentang Kucing Kanada disana ada Kucing Ras yang warnanya biru.

Nah, kalo flip flop warna mata/bagian iris kucing nya beda bro. Misal yang kiri biru, yang kanan Merah gitu deh. Ini ada contohnya :

Sumber : andreeana cat house
Keren bukan? kalian tau kenapa warna mata bisa beda gitu? Begini penjelasan ilmiahnya, secara ilmu biologi keadaan tersebut dikenal dengan Heterochromia iridium yaitu keadaan dimana terdapat jumlah melanin yang berbeda pada setiap iris mata makhluk hidup. Heterochromia Iridium ini termasuk jarang untuk kita manusia, tetapi sering terjadi pada beberapa binatang sperti kuda, kucing dan beberapa jenis anjing. Heterochromia Iridium diduga sebagai akibat dari perubahan pada suatu gen dari beberapa gen yang mengatur warna mata. Kejadian ini juga bisa disebabkan dari garis keturunan. Untuk lebih mudahnya nih ada gambar penjelasan mengenai kasus ini dengan menggunakan konsep 2 alel.

Sumber  : Forum Kompas
Simpel kan? Untuk harga setiap kucing yang memiliki jenis mata flip flop bisa mencapai angka 900 ribu/ekor untuk Anggora. Akan tetapi untuk Persia bisa mencapai angka 1.4 juta per ekor.

Semoga bermanfaat dan selamat membaca tulisan saya yang lainnya.



Comments

Popular posts from this blog

Jasa Kawin Pacak Kucing Cirebon

KUCING PERSIA FLATNOSE (SILANGAN DENGAN PEAKNOSE EKSTREEM PEDEGREE) CIREBON

(JUAL) KITTEN PERSIA MEDIUM CIREBON