SELAMAT HARI IBU dan SEJARAHNYA

Pecinta Kucing Cirebon
Yudistira dan Yanuar Fitri Sayang Ibu Aam Sitiaminah
Kami segenap pengurus dari blog ini mengucapkan selamat hari ibu tahun 2013 :)
Kalian juga pasti udah pada ngucapin ke ibu masing masing kan? udah pada tau belum sejarahnya?

Sejarah Hari Ibu berasal dari bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia 1 pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, di gedung yang dikenal sebagai Mandalabhakti Wanitatama di jalan Adisucipto. Hasi dari kongres ini salah satunya adalah Membentuk kongres perempuan yang dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani). Kongres berikutnya diadakan di Jakarta dan Bandung.

Peristiwa ini merupakan salah satu tonggak penting sejarah perjuangan kaum perempuan Indonesia. Pmimpin organisasi perempuan ini dari berbagai wilayah berkumpul menyatukan pikiran darat semangat untuk berjuang menuju kemerdekaan dan perbaikan nasib kaum perempuan.

Adapun penetapan tanggal 22 Desember sebagai perayaan Hari Ibu diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938. Dan Presiden Soekarno menetapkan Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga kini.

Udah tau kan sejarahnya? Inget ya, Ibu itu seseorang yang tidak boleh kita acuhkan. Nurut sama orang tua apa salahnya kan? semua juga kembali sama orang tua kalau kita ada apa-apa.
"Ya Alloh! Sayangilah mereka sebagai mana mereka menyayangi aku diwaktu aku masih kecil."

Salam kompak selalu :)

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Kawin Pacak Kucing Cirebon

KUCING PERSIA FLATNOSE (SILANGAN DENGAN PEAKNOSE EKSTREEM PEDEGREE) CIREBON

(JUAL) KITTEN PERSIA MEDIUM CIREBON