TIPS MEMBERI MAKAN PADA KUCING SAKIT

catloverscirebon.blogspot.comTIPS MEMBERI MAKAN PADA KUCING SAKIT, Assalamu'alaykum berkah jum'at untuk semuanya. Sebelum jum'atan mau update sedikit tips nih gimana sih cara atau jurus terjitu ketika kucing kita sedang sakit terus mogok makan.

Kucing yang sedang sakit membutuhkan energi ekstra serta ketersediaan zat-zat makanan yang diperlukan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak serta meningkatkan daya tahan tubuhnya sob. Tapi, pada saat sedang sakit, kebanyakan kucing males makan sehingga memperburuk kondisi kesehatanya.

Kucing kehilangan nafsu makan bisa disebabkan oleh beberapa sebab seperti mengalami stress pada perubahan lingkungan ataupun sedang sakit. Ini ada beberapa tips sederhana untuk kalian para pembaca untuk mengatasi kucing yang kehilangan nafsu makan.


  • Hal yang paling mudah dilakukan yaitu mencoba memberikan makanan yang paling disukai oleh sikucing itu tersebut. Makanan yang disukai biasanya membantu mengembalikan nafsu makan kucing.
  • Coba untuk memberi makan secara bersamaan dengan beberapa kucing lain sehingga menciptakan adanya elemen kompetisi. Biasanya kucing akan terpancing untuk ikut berebut makanan dengan kucing-kucing lain.
  • Kalian juga dapat memberikan makanan dengan aroma kaya sarden atau sejenis kornet. Aroma makanan merupakan stimulator nafsu makan pada kucing. 
  • Menghangatkan makanan juga dapat membantu agar aroma makan lebih mudah tercium oleh kucing. Perlu diperhatikan jangan sampai temperatur makanan menjadi terlalu panas karena dapat berakibat cukup fatal.
  • Kucing lebih suka makanan basah dibandingkan dengan makanan kering. Dengan menambahkan kuah kaldu pada makanan dapat merangsang nafsu makan kucing. Biasanya kucing akan suka menjilat-jilat kuah kaldu yang disediakan.
  • Jangan biarkan makanan yang tersisa di tempat makanan lebih dari 10 s/d 15 menit. Berikan makanan dalam jumlah kecil tapi dengan frekuensi pemberian makanan yang sering.
  • Untuk memperkenalkan jenis makanan baru pada kucing, kalian harus sedikit mencampurkan makanan lama yang biasa ia makan. Secara bertahap sampai makanan baru tersebut akhirnya kucing terbiasa sepenuhnya pada makanan baru tersebut.
Bila kalian telah mencoba cara-cara tersebut diatas tetapi belum berhasil juga, untuk mengembalikan nafsu makan si Kucing, sebaiknya segerakan lah konsultasi masalah ini ke dokter hewan agar menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Semoga bermanfaat yaa :)
Salam kompak selalu. Klik iklannya dong :D

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Kawin Pacak Kucing Cirebon

KUCING PERSIA FLATNOSE (SILANGAN DENGAN PEAKNOSE EKSTREEM PEDEGREE) CIREBON

(JUAL) KITTEN PERSIA MEDIUM CIREBON