TIPS MENANGKAL DISTAMPER

http://catloverscirebon.blogspot.com/TIPS MENGHINDARI VIRUS DISTAMPER, Distamper adalah sejenis virus yang menyerang pada hewan mamalia berdarah panas. Baik anjing maupun kucing.

Ketika memasuki musim pancaroba atau musim peralihan, banyak penyakit yang menyerang tubuh kita (manusia) tak terkecuali dengan hewan kesayangan kita.

Menurut data dari beberapa sumber terpercaya saat datang musing pancaroba tiap tahunnya banyak sekali anjing maupun kucing yang terkena batuk pilek disertai nafsu makan yang turun , bisa juga disertai diare serta muntah muntah. dr Hewan mengatakan bahwa penyebab dari gejala tersebut berasal dari virus yang notabene tidak ada obat yang jitu untuk mengatasinya. Jika bertambah parah sesak nafas, depresi, malas, jika terkena sistem syaraf akan muncul kejang-kejang.

Penyebab utamanya diyakini sebagian besar dari dr Hewan adalah virus Distemper. Virus ini sangat kejam, ia sanggup merusak semua sistem tubuh si kitty dalam beberapa hari (akut) dan beberapa minggu (sub akut) tanpa kompromi tergantung daya imunitas, strain virus dan kondisi hewan terserang. Sistem pernafasan, pencernaan, syaraf, kekebalan, serta penglihatan, perkemihan juga diserangnya. Yang menakutkan adalah infeksi sekunder ikut serta juga. Apalagi si Kitty belum divaksinasi.

Di bawah ini ada 10 Tips dari dr Hewan dalam menangkal serangan maut Distemper pada kucing.

  1. Sayangilah kucing seperti kita menyayangi saudara kita, belailah setiap saat, sering ajak bermain/excercise dan berbicara
  2. Rawat kucing dengan teratur; mandikan secara rutin, potongin kukunya, tidak ketinggalan bersihkan juga telinga, hidung, mata, alat kelamin dan anus.
  3. Perhatikan nafsu makannya setiap hari.
  4. dr Hewan menganjurkan memberikan vitamun tambahan khusus hewan setiap hari.
  5. Berikan rutin obat cacing setiap 3-6 bulan sekali.
  6. Tidak lupa mengulangi vaksinasi distemper pada waktunya mengulang.
  7. Hindari kucing untuk keluar halaman rumah.
  8. Vaksinasilah kucing
  9. Waspadai kucing yang sedang malas makan, muntah atau mencret segera periksa ke dr Hewan kalau memang khawatir.
  10. Lakukan kontrol rutin ke dr Hwan langganan anda 2 Minggu sekali.

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Kawin Pacak Kucing Cirebon

KUCING PERSIA FLATNOSE (SILANGAN DENGAN PEAKNOSE EKSTREEM PEDEGREE) CIREBON

(JUAL) KITTEN PERSIA MEDIUM CIREBON