Kucing Manx

Assalamu'alaykum, selamat siang kucing lovers !

Kucing Manx Kalian pasti pernah denger kan buaya buntung? atau serigala buntung? yang katanya buntutnya buntung alias tak ber ekor? nah, ternyata gak cuman mereka aja yang ga punya ekor, atau buntung. Kucing juga ada loh yang buntung ekornya.

Namanya kucing jenis ManxJenis kucing ini berasal dari britania raya tepatnya di sebuah pulau kecil bernama Isle of Man. Dan sudah dikenal disana, bahkan sebelum lahirnya Cat Fancy pada tahun 1870.  Kemudian mulai populer di Amerika Serikat pada tahun 1930. Saking tuanya ada banyak mitos yang menyertai perjalanan hidup dari Kucing Manx.


Kucing Manx Sejarah nya ada banyak guys yang bilang, salah satunya adalah ketika berada si kapal nabi Nuh ada seekor anjing yang sama sekali tidak menyukai kucing. Mereka saling berkejar-kejarn hingga membuat seisi kapal heboh…sampai pada akhirnya si anjing berhasil menggigit sampai putus ekor dari si kucing ini. Unik bukan? hehe.


Kemudian karena ketakutan yang amat sangat. Daripada dimakan oleh anjing itu,  akhirnya si kucing memilih kabur dari kapal…berenang dan sampai ke sebuah pulau kecil (Isle of  Man)
Sehingga sampai sekarang Kucing Manx memiliki tidak mempunyai ekor….bahkan kalaupun mempunyai, itu juga sangat pendek

Pecinta Kucing CirebonBandingin deh sama kucing-kucing yang ada di sekitar, kucing ras kaya anggora, persia, dan lain lain yang identik dengan "Rambut" lebatnya.

Kucing Manx Pada umumnya kucing ini termasuk yang memiliki sifat aktif dan suka bermain. Dan dia juga sangat setia loh. Sekali hidup bersama dengan majika dia akan sangat sulit berdaptasi dengan majikannya yang lain. Sehingga dia dijuluki sebagai one person cat.
Berikut beberapa ciri ciri kucing manx yang khas :
Pecinta Kucing Cirebon
  • kepala bundar
  • pipi menonjol
  • Mata besar
  • leher pendek
  • Mempunyai telinga dengan ukuran sedang
  • Memiliki dada lebar
  • tulang punggung melengkung (sampai pinggul)
  • Bulunya terdiri dari pendek dan tebal.
  • Lucu

Ada ada aja ya makhluk Alloh yang 1 ini, bagi pembaca jangan lupa kasih g+ ya biar tambah semangat postinnya, ya walau ambil dari beberapa refrensi gpp kaan?


Sumber refensi : kucing.web.id/kucing-manx

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Kawin Pacak Kucing Cirebon

KUCING PERSIA FLATNOSE (SILANGAN DENGAN PEAKNOSE EKSTREEM PEDEGREE) CIREBON

(JUAL) KITTEN PERSIA MEDIUM CIREBON