Kucing Seharga 210 Juta Rupiah


        Kucing Termahal di duniaSeekor kucing eksotis dengan penampilan mirip macan tutul mini, meramaikan dunia perkucingan Los Angeles. Kucing tersebut dilabeli harga sebesar 22.000 USD atau sekitar  210 juta rupiah.
Penjualnya mengklaim bahwa kucing tersebut adalah kucing hipoalergenik dan cocok untuk orang-orang yang alergi terhadap kucing. Dengan pola belang harimau dihiasi spot macan tutul, menggunakan kalung  berhias berlian, kucing tersebut menjadi pembicaraan hangat .

        Jenis kucing tersebut diberi nama Ashera. Merupakan campuran kucing hutan asia (Asian leopard cat), kucing liar Afrika (African serval Cat) dan kucing lokal. Media  "pet lifestyle" los Angeles menyebut kucing tersebut sebagai  "the world's largest, rarest and most exotic domestic cat".

       Ashera dapat tumbuh mencapai berat sekitar 15 Kg dengan seringai gig taring yang cukup menyeramkan. Menurut perusahaan yang mengembangbiakkan dan menjualnya, ashera cukup bersahabat dengan hewan lain dan dapat dituntun menggunakan rantai  atau tali.

        Perusahaan tersebut menambahkan bahwa penjualan Ashera dibatasi hanya  100 ekor per tahun. Sampai  1 juni 2007, telah terjual dua ekor. Satu dibeli oleh sebuah keluarga di Beverly Hills lainnya dibeli oleh orang Rusia di Moskow.

Satu tahun sebelumnya, perusahaan yang berpusat di San Diego ini juga menghasilkan kucing-kucing hipoalergenik yang disebut Allerca. Kucing-kuicng Allerca dijual dengan harga sekitar 4.000 USD (sekitar 38 juta rupiah).

Sumber : Reuters, 1 juni 2007

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Kawin Pacak Kucing Cirebon

KUCING PERSIA FLATNOSE (SILANGAN DENGAN PEAKNOSE EKSTREEM PEDEGREE) CIREBON

(JUAL) KITTEN PERSIA MEDIUM CIREBON