Cara Merawat Anak Kucing

Assalamu'alaykum !

Cara Merawat Anak Kucing. Hallo para kucing lovers, disini saya akan share beberapa tips untuk temen-temen yang lagi demen melihara kucing. Satu hal yang harus di inget, kucing harus dalam keadaan hamil baru bisa ngejalanin tips ini. Berikut ini ada beberapa tips  untuk merawat anak kucing dari yang dialam rahim sampai di alam dunia .


  • Step 1
Kalo kucing udah hamil, tunggu sampai 65 Hari, biasanya sebelum dia melahirkan, dia bakal cari tempat untuk melahirkan anak-anaknya. Biasakan kalian membuat tempat untuk persalinan si induk jadi ketika si induk mau "Brojol" kalian udah siap dengan segala peralatanya. Sebagai catatan, kucing bisa melahirkan 4-7 anak kucing, setiap persalinannya.



  • Step 2
Kucing lahir nih, yesss akhirnya anakan kucing lahir juga, kalo udah lahir kalian wajib tungguin sampe bener-bener habis anak di dalam rahim si indukan. Berdasarkan pengalaman saya, kucing bisa melahirkan 4 jam lamanya, bahkan ada yang sampai 1 hari baru selesai. Itu dikarenakan kondisi kehamilan ada yang belum siap untuk di keluarkan.
Sebagai catatan, kucing hanya mampu merawat 4 anak dari setiap persalinannya.




  • Step 3
Pasanglah lampu bohlam diatas kardus agar anakan kucing mendapatkan kehangatan dari cahaya pijar tersebut, jangan salah loh temen-temen, ini berguna banget, apa lagi kalo disini lagi musim penghujan. Kan kasian kedinginan si kucingnya.

  • Step 4
Biasain liat kitten umur 5 hari jangan di diemin, kadang si induk keliatan cuek banget ga mau usaha biar anaknya mendapat kan ASI yang setara. Jadi kita harus bisa liat kondisinya nih, kalo ada yang ga kebagian coba di arahin ke susu si induknya.

  • Step 5
Coba ajak interaksi ketika kitten udah berumur 1 bulan, biasanya dia pengennya keluar dari kandang dan pengen ngenal dunia luar. Jangan dekatin ke induk jantan, nanti bisa dimakan, soalnya kucing punya sifat kanibalisme. Serem ye, untung gue bukan kucing haha

  • Step 6
Sajikan selagi hangat ^_^


Salam : Yudistira Jaya P

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Kawin Pacak Kucing Cirebon

KUCING PERSIA FLATNOSE (SILANGAN DENGAN PEAKNOSE EKSTREEM PEDEGREE) CIREBON

(JUAL) KITTEN PERSIA MEDIUM CIREBON