Kucing, Imutnya dirimu !

          Kucing imut, Ini nih si utty namanya, masih umur 3bulan. Dia termasuk ke jenis Felis Domestika yaitu kucing rumahan, karena habitatnya lebih sering dirumah. Pertumbuhannya lucu banget, waktu awal si induk ada 4 anaknya, karena saya minjem indukan cowonya jadi bagi hasil, 2 buat saya 2 lagi buat si jantan. Ketika masih seminggu, si utty baru bisa melek mulai interaksi sosial walau masih minim banget, begitu 2 minggu - 1 bulan dia udah bisa jalan.

          Lucu aja tingkah ini kucing, setiap adzan shubuh kalo dia kesepian dia pasti bangunin majikannya. Gemesin banget deh pokoknya.
Kalo dia minta makan juga gitu, nurut banget. Dan yang lebih greget lagi, Kucing ini gamau disayang (kalo ga mood) dia maunya main main dan main. mirip manusia ya, eh bukan manusia yg mirip kucing klo maunya main main dan main hehe.


Kalo siang dia biasanya muter muterin rumah tuh cari binatang yang mencurigakan, apalagi kalo ada kecoa. beuuh habis dah tuh hahaha.

Satu hal kenapa saya suka kucing, karena Nabi Muhammad SAW juga suka sama binatang yang satu ini, dan binatang ini juga memiliki tingkat kecerdasan lumayan tinggi dibandingkan binatang2 lainnya. Hadist Kabsyah binti Ka’b bin Malik menceritakan bahwa Abu Qatadah, mertua Kabsyah, masuk ke rumahnya lalu ia menuangkan air untuk wudhu. Pada saat itu, datang seekor kucing yang ingin minum. Lantas ia menuangkan air di bejana sampai kucing itu minum.
Kabsyah berkata, “Perhatikanlah.” Abu Qatadah berkata, “Apakah kamu heran?” Ia menjawab, “Ya.” Lalu, Abu Qatadah berkata bahwa Nabi SAW prnh bersabda, “Kucing itu tidak najis. Ia binatang yang suka berkeliling di rumah (binatang rumahan),” (H.R At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

Bagian bagian kucing juga unik unik teman teman, Terutama Kumisnya tuh, kumisnya itu fungsinya sebagai detektor. atau sensor yang biasa nya kucing gunain untuk mengenal lingkungan sekitar.

Ga jarang kucing aktif di malam hari soalnya kalo siang dia males maunya molor terus hehehe. Kebanyakan kucing liar begitu, setiap malem rame nyari makan kalo siang ada sih beberapa yang aktif cuma ga terlalu aktif ketika malem.

Dengan mengenal bau, kucing lebih bisa gampang dilatih untuk urusan makan dan buang air besarnya, jadi ga usah khawatir kalo kucing mau pup ajarin aja sambil dipraktekin hahaha.


Comments

Popular posts from this blog

Jasa Kawin Pacak Kucing Cirebon

KUCING PERSIA FLATNOSE (SILANGAN DENGAN PEAKNOSE EKSTREEM PEDEGREE) CIREBON

(JUAL) KITTEN PERSIA MEDIUM CIREBON