CIRI KUCING HAMIL

CIRI KUCING YANG SEDANG HAMIL, pada umumnya Kucing yang sedang hamil akan mengalami perubahan fisik dan tingkah laku. Perubahan Fisik akan sangat mencolok berubah di bagian perutnya. Perut kucing akan segera membesar pada umur kehamilan 35 Hari atau 5 Minggu. Bagian perut ini akan terus membesar sampai mendekati saat melahirkan.


  • Puting susu memerah dan membesar . Salah satu tanda yang cukup bisa kita lihat adalah dari puting susu dari si betina, apabila sedang hamil akan terlihat lebih segar.
  • Terjadi kerontokan pada bulu sekitar puting susu.
  • Bila puting ditekan akan keluar susunya.

Perubahan Tingkah Laku

  • Muntah-muntah. Sebagian kecil kucing ketika hamil akan muntah-muntah. Seperti manusia pada awal kehamilan kan gitu, muntah muntah ga karuan hehehe.
  • Berhentinya siklus birahi secara tiba-tiba. Seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya kalo kucing lagi birahi itu akan mengalami siklus yang teratur jika tidak dibuahi.
  • Kucing akan lebih nafsu makan, kan di rahimnya ada orok kitten jadi jelas kalo kucing hamil akan lebih sering makan tetapi lebih malas ngapa ngapain.
  • Lebih sensitif, sensitifnya kucing lagi hamil ngalahin sensinya cewe lagi PMS :D hehehe.

http://catloverscirebon.blogspot.com/


                                                       Contoh kucing yang sudah melahirkan

Umur kehamilan pada kucing adalah kisaran 55-65 Hari, apabila terjadi kelahiran sebelum jangka waktu tersebut sudah dipastikan bayi prematur atau kucing hamil duluan sebelum dikawinkan dengan kucing ras.

Saat kucing kita hamil sangatlah penting meningkatkan asupan gizi karena janin yang sedang dikandungnya juga akan mendapatkan asupan gizi yang cukup apabila kita memberikan gizi yang cukup.

Tanda kucing yang sudah mau melahirkan juga harus diperhatikan. Saat mendekati kelahiran, bagian ambing kucing akan membesar dan biasanya mulai mengeluarkan susu saat dipapasi. Kucing akan lebih senang menyendiri dan mencari tempat yang aman. Nafsu makan relatif menurun ketika kucing akan melahirkan. Jangan salah loh kucing juga bisa di sesar, apabila umur kehamilan yang sekaarang lebih lama dari yang dulu segeralah bawa ke dokter hewan, biar dokter yang memutuskan apakah ini kucing akan melahirkan dengan normal atau sesar. Selang waktu melahirkan kucing antara 3-4 jam apabila lebih dari itu hubungi dokter hewan terdekat

Salam -Yanuar.Petshop-

Oh iya ini ada video kucing melahirkan :

Tapi ini masih sepotong, nanti deh dipostingan selanjutnya aku unggah yang full sampe abis .

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Kawin Pacak Kucing Cirebon

KUCING PERSIA FLATNOSE (SILANGAN DENGAN PEAKNOSE EKSTREEM PEDEGREE) CIREBON

(JUAL) KITTEN PERSIA MEDIUM CIREBON