MENGATASI JAMUR PADA KITTEN

MENGATASI JAMUR PADA KITTEN, Kadang kala ketika kita memelihara kucing ataupun hewan peliharaan lainnya. Tidak jarang terkena beberapa jenis penyakit diantaranya JAMUR. Kondisi yang rentan terkena penyakit ini biasanya pada hewan yang masih kecil, yang umurnya belum genap 1 bulan. Disini, saya akan membahas sedikit tips Cara Mengobati Jamur Pada Kucing Kecil (Kitten).

Banyak obat yang disediakan di Petshop, tapi kali ini saya akan memberikan yang alami atau Herbal. Pada prinsipnya, cara menanggulangi jamur adalah menghentikan perkembangbiakannya dengan mengganggu pembelahan sel-sel jamur sehingga organisme tersebut mati dengan sendirinya. Jamur yang aktif bereproduksi memberi rasa gatal yang sangat pada kulit yang ditinggalinya. Untuk mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan bisa dengan bahan-bahan alami yang mengandung anthihistamin dan antiseptik seperti :

  • Daun Mint
  • Daun Sirih
  • Cengkeh
  • Jeruk Nipis
  • Minyak Kelapa Murni
  • Lengkuas Merah
  • Jahe
  • Daun Sambiloto


Caranya mudah kok, tinggal meremas-remas atau diparut secara halus daun maupun rempah2 tanaman tadi kemudian balurin deh ke bagian yang ada jamurnya secara rutin maksimal 2 Kali dalam sehari. Bisa juga dengan mencampurkan beberapa bahan sekaligus seperti VCO, jahe, lengkuas merah, dan sebagainya kemudian dihaluskan.
Setelah dibaluri oleh racikan tadi, langkah selanjutnya adalah :

http://catloverscirebon.blogspot.com/
  1. Setiap pagi anak kucing dijemur 15 menit pada jam 7-9 pagi saat sinar matahari tidak terlalu panas.
  2. Pada kondisi kulit yang cukup parah hingg berkerak, lepaskan kerak terlebih dahulu dengan mengoleskan VCO dan sisir secara perlahan.
  3. Kandang serta lingkungan juga harus selalu dibersihkan.
  4. Semprotkan desinfektan secara rutin dan jauhkan dari bahan bahan yang mudah ditumbuhi si jamur.
  5. Sempatkanlah menjemur kandan di terik matahari.


Setelah semuanya dilakukan, cek perkembangan lebih lanjut. Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Kawin Pacak Kucing Cirebon

KUCING PERSIA FLATNOSE (SILANGAN DENGAN PEAKNOSE EKSTREEM PEDEGREE) CIREBON

(JUAL) KITTEN PERSIA MEDIUM CIREBON