PENYAKIT PADA KUCING

PENYAKIT PADA KUCINGPENYAKIT PADA KUCING, happy weekends semua kalo pada posting sebelumnya saya membahas tentang virus tokso, kali ini kita akan membahas salah satu penyakit kucing yaitu FIE. apa itu FIE? FIE adalah Feline infection entertis. Penyakit ini salah satu dari penyakit menular yang paling sering menyerang kucing kita di rumah.

Penyakit kucing ini dapat menyebabkan penurunan dramatis jumlah sel darah putih yang ada. Mungkin kalo di manusianya Leukimia kali ya. Penyakit ini memiliki gejala gejala sebagai berikut :




  • Demam
  • Kehilangan selera makan
  • Depresi
  • Muntah-Muntah
  • Diare
Bukan jenis kucing atau ras kucing tertentu saja guys yang bisa terkena penyakit ini dan berujung kematian. Tetapi anak kucing yang paling rentan terkena penyakit FIE tidak peduli jenis nya. 

Beruntungnya sudah ada vaksin untuk penyakit kucing seperti ini sehingga penularan penyakit ini dapat dikendalikan. Walau begitu kucing yang berhasil sembuh akan tetap lemah sepanjan sisa hidupnya. Jadi sebaiknya hati hati dan waspadalah terhadap kebersihan lingkungan dari kediaman kucing kita. Banyak cara sebuah penyakit kucing menularkan tidak terkecuali dengan kucing milik kita.

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Kawin Pacak Kucing Cirebon

KUCING PERSIA FLATNOSE (SILANGAN DENGAN PEAKNOSE EKSTREEM PEDEGREE) CIREBON

(JUAL) KITTEN PERSIA MEDIUM CIREBON